Profil Perusahaan

Perusahaan CV Jaya Indah Pratama didirikan pada 17 september tahun 2009 di Surabaya dengan produk yang dihasilkan yaitu susu kambing bubuk dan susu nabati berbahan dasar dari Jagung, Ubi jalar ungu, Wortel, Kacang Merah, Alpukat, Pisang dll dengan merk Naga SP.

Diolah dengan proses dan peralatan atau mesin khusus sehingga kualitas produk susu kambing yang dihasilkan sangat diminati konsumen. Keberanian bersaing dalam kualitas meskipun harga dipasar menduduki “harga susu kambing termahal” tidak menyurutkan minat konsumennya yang terus meningkat dari hari kehari bahkan bisa dibilang market leader di pasar susu kambing.

Hal ini terlihat jelas dengan perkembangan wilayah atau jaringan pasar seperti:

  1. Sumatra (Lampung, jambi, Bengkulu, Palembang, dll)
  2. DKI (Jabodetabek)
  3. Jabar (Bandung, Cirebon, kuningan, dll)
  4. Jawa Tengah (Surakarta, klaten, sragen, dll)
  5. Yogyakarta
  6. Jawa Timur (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kediri, Ponorogo, dll)
  7. Bali (Denpasar, Tabanan, Gianyar, dll)
  8. Lombok (Mataram dll)
  9. Kalimantan (Balikpapan, Banjamasin, Samarinda, Martapura, dll).
  10. Sulawesi (Makasar, dll)

Dengan begitu banyaknya distributor dan agen yang diperkuat dengan sistem proteksi harga dan wilayah menjadikan susu kambing Naga SP banyak dikenal oleh masyarakat. Walapun harga produk Naga SP lebih mahal dibandingkan  dengan merek lain dipasaran tetap lebih diminati oleh konsumen. Terutama yang pernah mencoba merek lain.

Kemampuan dalam produksi CV Jaya Indah Pratama telah menganut standart hiegienis Dinas Kesehatan maupun BPOM dan bersertifikat Halal dari MUI. Dan upaya perbaikan sarana dan produk yang inovatif berbuah penghargaan “Karya Cipta Adi Nugaraha”  dari Pemkot Surabaya dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebagai Industri  Menengah Peringkat 1 (Satu) tahun 2014.

Seiring kreativitas perusahaan yang selalu berinovasi terhadap produk-produknya, susu kambing Naga SP mempunyai banyak sekali varian bisa dibilang terbanyak diantara pesaingnya. Bahkan berhasil mengembangkan produk susu olahan dari bahan nabati seperti Jagung, Ubi Jalar Ungu, Wortel, Alpukat, Kacang Merah, dll.

Sistem manajemen kandang ternak yang baik menjadi salah satu kunci kualitas produk dan kontinyuitas produksi. Dimana jumlah produksi susu segar bisa langsung diolah langsung tanpa penimbunan stok akibat produksi susu segar yang berlebihan. Demikian juga ternak produktif yang diatur masa bunting dan perahnya menjadi produksi tetap stabil, bahkan meningkat bila dibutuhkan untuk kebutuhan pasar khusus ataupun baru.

Dengan tenaga kerja lebih dari 50 orang karyawan dan ada beberapa orang ahli di dalamnya perusahaan mampu memproduksi lebih dari  100000 kotak/bulan atau setara 25 ton/bulan, seiring penambahan kebutuhan pasar.

Alhasil kunci keberhasilan sistem jaringan produksi dan pemasaran susu kambing Naga SP adalah komitmen yang solid terhadap kualitas produk dan loyalitas para distributor, agen dan konsumennya.

Tinggalkan Balasan